Belajar Gitar Capo Tips & Trik

Belajar Gitar Capo ,Dasar Gitar Capo Pengetahuan
Gitar capo adalah alat yang sangat berguna untuk bermain gitar. Itu adalah sedikit rapi gitar alat yang dapat digunakan untuk mengubah antara musik yang berbeda tombol dengan mudah. Dengan ikat sendiri ke posisi yang berbeda pada leher gitar, capo memungkinkan gitaris untuk menciptakan sebuah "bergerak nut" yang mirip dengan penuh barre chord yang resah.

Teori dasar di balik menggunakan capo adalah bahwa kunci dari lagu tersebut dapat dipindahkan chromatically atas dan bawah leher gitar. Misalnya, ketika capo ditempatkan pada 1st fret, semua terbuka akord gitar menjadi salah satu semi tone yang lebih tinggi. Dengan kata lain, bermain terbuka C chord dengan capo ditempatkan pada fret pertama perubahan akord dengan semitone yang lebih tinggi(C#/Db chord).

Mari saya beri contoh lain untuk menggambarkan hal ini. Jika kita menempatkan capo pada fret 5, kunci dari setiap buka chord bentuk dimainkan sekarang bergeser 5 semitone yang lebih tinggi. C mayor terbuka akord yang dimainkan sekarang dialihkan ke F major
Singkatnya, Keuntungan Menggunakan Capo Adalah:
  • Mudah transposing dari lagu-lagu yang diinginkan tombol.
  • Mengubah timbre bagaimana akord dapat suara. (Bermain normal F mayor barre chord suara yang berbeda dari F mayor dimainkan menggunakan capo seperti yang disebutkan dalam contoh di atas). Anda harus bereksperimen dengan capo dan mendengar suara sendiri.
Tips Untuk Menggunakan Guitar Capo:
  • Anda harus menempatkan capo belakang yang diinginkan di fret itu sendiri.
  • Perhatikan bahwa capo tidak diikat terlalu longgar atau hal ini akan menyebabkan suara berdengung atau bahkan berderak string.
  • Capo TIDAK harus kenacng kencang .  akan menyebabkan senar gitar terlalu ketat dan menyebabkan senar gitr putus.
Sumber gambar : Tokopedia

0 Response to "Belajar Gitar Capo Tips & Trik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel